Superskor

Berkah Barcelona di Balik Kepergian Messi – Target Realistis dan Hidupkan Kembali Tradisi La Masia

Kepergian Lionel Messi dari Barcelona ternyata ada berkah yang menguntung bagi klub Liga Spanyol asal Catalan tersebut. Nama Lionel Messi menjadi trending perbincangan jagad sepak bola dunia setelah masa baktinya tak diperpanjang oleh Barcelona. Tentunya menjadi teka teki ke mana destinasi klub selanjutnya bagi Lionel Messi.

Sejumlah klub klub 'Sultan' di Eropa mencoba untuk menggaet sang megabintang Argentina ini. Akan tetapi, klub kaya raya Ligue 1, PSG menjadi yang terdepan untuk bisa memboyong La Pulga. Kepergian seorang Lionel Messi dianggap sebagai bencana besar sejak awal bagi Blaugrana.

Namun, kini perlahan lahan Barcelona tampak siap menatap era baru tanpa kehadiran La Pulga. Dilansir dari laman Marca , ada keuntungan yang menyelimuti Barcelona sehubungan dengan kepergian Lionel Messi. Saat ini menjadi momen yang tepat bagi Barcelona untuk memulai era baru setelah sekian lama bergantung kepada nama Lionel Messi.

Entrenador Blaugrana, Ronald Koeman pun melihat apa yang menjadi kekurangan Barcelona saat ini. Usut punya usut, kurangnya menit bermain pemain jebolan La Masia menjadi penyebab utamanya. Leh karena itu, hengkangnya Lionel Messi menjadi berkah bagi klub untuk kembali menerapkan tradisi mereka dengan mengandalkan pemain didikan akademinya sebagai tulang punggung utama permainan tim.

Menyambut musim 2021/2022, diproyeksikan menjadi priode baru bagi Blaugrana untuk lebih banyak memberikan menit bermain bagi pemain muda. Koeman menyadari bahwa untuk membentuk Barcelona yang adidaya dengan mengandalkan kekuatan pemain mudanya membutuhkan waktu yang tak singkat. Namun tanpa seorang Lionel Messi, jelas Barcelona lebih memiliki target yang realistis dalam mengusung misi mereka di kompetisi 2021/2022.

Sebagaimana yang diketahui, dengan adanya sosok Messi, Barcelona jelas ditargetkan meraih hasil maksimal di kompetisi yang diikuti. Namun saat ini boleh dikatakan Barcelona kembali memulai dari nol untuk menyusun bagaimana identitas mereka yang sebenarnya. Di sisi lain, Barcelona juga memberikan hasil yang memuaskan selama melakoni laga di pra musim.

Pemain seperti Depay, Griezmann, Frankie de Jong hingga Demir memberikan sebuah harapan bagi era baru Blaugrana. Meskipun deikian, polemik yang menyeimuti Barca belum sepenuhnya rampung. Rival abadi Real Madrid tersebut masih arus menyesuaikan bagaimana menyeimbangkan neraca keuangan klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published.