Techno

Seberapa Garang Spesifikasi iPhone 13 Pro?

iphone 13 pro

iPhone 13 Pro menjadi salah satu series terbaru yang diluncurkan oleh vendor Apple pada tahun ini. Ya, sebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa Apple selalu menghadirkan produk gadget dengan pasar kelas atas.

Begitu juga dengan iPhone 13 Pro yang mana harga jualnya di pasar Indonesia sudah menembus angka Rp 18,5 jutaan lho. Dengan harga jualnya yang cukup fantastis, tentunya sangat tidak etis jika iPhone 13 Pro mengusung spesifikasi yang biasa-biasa saja.

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas tuntas seputar spesifikasi iPhone 13 Pro. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

  1. Spesifikasi Kamera

iPhone 13 Pro dibekali dengan tiga kamera belakang yang diantaranya berupa wide 12 MP + telephoto 12 + MP + ultrawide 12 MP. Bahkan kamera belakang tersebut sudah didukung dengan beragam fitur canggih, seperti PDAF, dual pixel PDAF, panorama, HDR, dan lain sebagainya.

Adapun bagian depannya yang hanya terdiri dari satu kamera saja, yaitu kamera wide yang beresolusi 12 MP.

  1. Spesifikasi Hardware

Beralih ke sector dapur pacunya, iPhone 13 Pro mengusung chipset Apple A15 Bionic dengan dukungan CPU Hexa-core berkecepatan 3.22 GHz. Guna menghadirkan kualitas grafis yang mumpuni, ia membawa GPU Apple 5-core graphics.

  1. Spesifikasi Bodi dan Layar

Bagian depan dan belakang bodi iPhone 13 Pro ini sudah dilapisi pelindung berupa Gorilla Glass, sedangkan rangkanya terbuat dari bahan stainless steel. Ukuran dimensi bodinya mencapai 146.7 x 71.5 x 7.7 mm, sedangkan bobotnya mencapai 240 gram.

iPhone 13 Pro membawa layar panel Super Retina XDR OLED seluas 6.1 inch yang memiliki resolusi 1170 x 2532 pksel. Bahkan yang lebih menariknya lagi, layar tersebut juga sudah didukung dengan fitur refresh rate 120 Hz.

  1. Spesifikasi RAM dan Memori Internal

Untuk menunjang media penyimpanan, iPhone 13 Pro dibekali dengan RAM sebesar 6 GB dan memori internal 128 GB, 256 GB, 512 GB, dan 1 TB.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.