Ramadan

Ramadan Ini Laznas BMM dan 63 Mitra Distribusikan Manfaat kepada 52.000 Warga di 12 Provinsi

Sepanjang Ramadan 1442 H ini, Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) berkolaborasi dengan 63 mitra dengan menggelar berbagai program distribusi bantuan kepada 52.000 masyarakat penerima manfaat di 12 provinsi Tanah Air. Selain menjalankan program mandiri, sebagai bentuk tanggung jawab BMM sebagai Laznas, BMM juga menggandeng berbagai mitra dalam melaksanakan gerakan memfasilitasi kebaikan. Direktur Eksekutif BMM Novi Wardi mengungkapkan, gerakan memfasilitasi kebaikan Ramadhan diawali dengan membagikan 500 paket bingkisan Ramadhan kepada yatim dhuafa oleh BMM dan BaitulmaalKu di wilayah pelosok dan pesisir Jawa Barat pada 21 – 22 April 2021.

Kegiatan lainnya adalah membagikan 2.260 paket berbuka puasa untuk yatim, dhuafa, dan penghafal Al Qur'an serta 360 paket bingkisan Ramadan, dan 640 Al Qur'an bersama One Ummah yang didistribusikan di wilayah Jawa Barat pada 23 April 9 Mei 2021. Bersama Yayasan Seribu Mahkota Surga (Yayasan EMAS) dan Gerakan Sedekah Seribu Perak (GEBRAK), BMM pada 8 Mei 2021 membagikan THR kepada 100 Guru Ngaji dan pahlawan pendidikan terdampak covid 19 di wilayah Bekasi, Jawa Barat. “Kondisi pahlawan pendidikan saat ini sangat memprihatinkan, terutama para guru ngaji, da’I, serta honorer.

Mereka yang penghasilannya berdasarkan lama jam kerja dan dibayar seikhlasnya tentu membuat penghasilannya semakin berkurang. Karena itu, adanya program ini sangat bermanfaat membantu para pahlawan pendidikan,” ujar Novi Wardi. Seperti Ramadhan tahun sebelumnya, BMM kembali menggandeng Youtuber dan influencer Mas Wahid menyalurkan 134 bingkisan lLebaran kepada para yatim dhuafa di Kota Semarang pada 3 Mei 2021. "Alhamdulillah estafet kebaikan masih terus berlanjut, semakin banyak mitra yang melakukan sinergi memfasilitasi kebaikan bersama BMM.

BMM juga diamanahkan kembali menjadi mitra salur program program Ramadhan dari berbagai platform donasi digital." tambah Novwar. BMM juga kembali dipercaya sebagai mitra salur oleh BenihBaik.com untuk membagikan 29.000 es krim dari Wall’s bagi para garda terdepan penanggulangan covid 19 yaitu tenaga kesehatan, supir ambulance, hingga petugas pemakaman pada 28 April – 5 Mei 2021 di DKI Jakarta, Jawa Barat, Makassar, Palembang, Aceh, Medan, Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur. Menyalurkan bantuan 400 bingkisan lebaran dari Indosat untuk yatim, penghafal Al Qur’an, dan dhuafa di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, DIY, dan Aceh pada 10 Mei 2021.

Platform crowdfunding KitaBisa.com pun turut mempercayakan BMM untuk untuk menyalurkan bantuan berupa 900 paket berbuka puasa dan sembako untuk panti asuhan dari influencer serta pengusaha, Agus Yahya Sukmana dan #OrangBaik yang menyalurkan bantuannya kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten pada 6 10 Mei 2021. BMM juga berkolaborasi dengan Bank Muamalat dalam program “Tabungan Prima Berhadiah (TPB)” sepanjang April – Mei 2021. TPB merupakan sebuah program untuk para nasabah yang mana ketika nasabah mempercayakan dananya kepada Bank Muamalat maka dapat sekaligus berdonasi untuk masyarakat yang membutuhkan dengan cara menyumbangkan bagi hasil dari tabungan tersebut dalam bentuk paket berbuka puasa, paket bingkisan Ramadhan, dan paket bingkisan lebaran untuk yatim, piatu, penghafal Al Qur’an, dan dhuafa di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat.

BMM dan Bank Muamalat juga menyalurkan 200 mushaf Al Qur’an exclusive kepada nasabah Bank Muamalat, pemilik dan pimpinan Pondok Pesantren, Masjid, atapun Yayasan di seluruh Indonesia. Untuk semua rangkaian kegiatan ini, Novwar menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bergotong royong dan menjalankan estafet memfasilitasi kebaikan bersama BMM. "Semoga Allah melancarkan segala niat baik kita semua Aamiin,” ungkap Novi Wardi.

Punya pertanyaan seputar zakat , infaq dan sedekah ? Anda dapat bertanya dan berkonsultasi langsung ke Konsultasi Zakat yang langsung dijawab Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kirim pertanyaan Anda ke

Leave a Reply

Your email address will not be published.