Lifestyle

Jasa Anti Rayap, Jenis-Jenis Rayap Perusak

Tidak dapat dipungkiri bahwasannya rayap merupakan salah satu jenis hewan yang dapat membuat perabotan atau pun plafon kayu rumah Anda menjadi rusak. Dengan tanah di Indonesia yang cenderung subur, maka rayap dapat berkembang dengan sangat baik.

Sehingga wajar saja jika Anda menemukan adanya rayap di rumah Anda. Sementara pada artikel ini akan dijelaskan mengenai jenis – jenis rayap yang dapat merusak perabotan. Bagi anda yang penasaran, simak saja ulasan di bawah ini!

Apa Saja Jenis – Jenis Rayap Perusak ?

 

  1. Rayap Kayu Kering

Jenis rayap yang pertama yaitu rayap kayu kering. Rayap ini pada umumnya akan tinggal di dalam kayu dalam sebuah koloni dengan jumlah lebih dari 1000 ekor. Jika dibandingkan dengan jenis – jenis rayap yang lain, maka rayap kayu kering memang tidak terlalu produktif dalam berkembang biak.

Namun meski begitu gejala kerusakan yang dapat disebabkan oleh rayap tersebut jauh lebih besar.

  1. Rayap Tanah

Untuk jenis rayap yang selanjutnya yang perlu anda ketahui adalah rayap tanah. Rayap ini merupakan jenis rayap yang paling umum dan banyak ditemukan di Negara Indonesia. Kebanyakan rayap – rayap yang muncul di rumah dan menyerang perabotan rumah yaitu jenis rayap tanah ini.

Sementara untuk dapat bertahan hidup, maka koloni rayap tanah harus berada di tempat – tempat yang lembab. Oleh karena itulah, mereka cenderung membangun sarang yang terletak dekat dengan tanah – tanah subur di mana nantinya mereka bisa mudah untuk mendapatkan kelembaban.

  1. Rayap Kayu Basah

Jenis rayap terakhir ini cenderung suka menempati kayu basah dan lembab.  Dalam hal ini Anda akan menemukan koloni rayap tersebut berjumlah cukup banyak. Dalam membasmi rayap yang muncul di rumah tentu tidak boleh dilakukan dengan cara  sembarangan.

Akan tetapi anda harus memakai jasa anti rayap untuk membuat rayap – rayap tersebut menjadi bersih hingga tuntas, dan tak mudah kembali. Dengan Anda memakai jasa tersebut tentu akan dirasa lebih efektif dan efisien.

Demikianlah yang dapat kami jelaskan, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.