Superskor

Jadwal Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2021 – Pantai Gading Nanti Tuah Kessie untuk Lolos dari Grup Maut

Timnas Pantai Gading sangat mengandalkan tuah gelandang ace AC Milan, Franck Kessie untuk lolos dari grup maut pada Olimpiade Tokyo 2021 cabor sepak bola. Olimpiade Tokyo 2021, cabor sepak bola akan digelar mulai Kamis (22/7/2021) hingga Sabtu, (7/8/2021). Cabor sepak bola di Olimpiade Tokyo 2021 terbagi menjadi empat grup. Tiap grup dihuni oleh empat tim.

Satu di antara yang layak disebut sebagai grup neraka ialah Grup D. Grup D tergabung negara negara kuat yang bakal saling berjibaku untuk melenggang ke fase selanjutnya. Brasil, Jerman, Pantai Gading, dan Arab Saudi merupakan penghuni grup maut tersebut.

Dua tim yang masuk unggulan untuk menapak ke babak selanjutnya ialah Brasil dan Jerman. Wajar saja Selecao dan Der Panzer diunggulkan, mengingat dua negara tersebut diperkuat oleh deretan pemain dengan kualitas mumpuni. Meskipun demikian, Timnas Pantai Gading bukannya tanpa peluang sama sekali untuk membalikkan prediksi.

Dua pemain yang menjadi andalan dari negara bagian Afrika itu adalah Erick Bailly dari Manchester United dan Franck Kessie milik AC Milan. Selain itu, pemain muda milik Setan Merah, Amad Diallo juga memiliki potensi untuk memberikan kejutan dari grup neraka nanti. Nama yang paling disorot ialah Franck Kessie. Jika dibandingkan dengan Diallo dan Bailly, Kessie memiliki performa yang menawan dalam beberapa musim terakhir.

Mantan gelandang serang Atalanta itu mengemban tugasnya dengan sangat baik bersama Rossoneri. Di bawah asuhan Stefano Pioli, Kessie menjelma menjadi gelandang box to box yang mumpuni. Bahkan namanya kini masuk dalam kategori gelandang terbaik di penjuru Eropa tahun ini.

Tak hanya unggul dalam bertahan dan memotong arus serangan lawan, Kessie juga memiliki atribut yang menunjang untuk dirinya membantu penyerangan. Torehannya membuktikan bahwa Kessie layak diwaspadai untuk urusan menjebol jala lawan. Musim lalu, dari 50 penampilan bersama AC Milan di seluruh kompetisi, Franck Kessie sukses membukukan 14 gol dan enam assist.

Rekeningny golnya terbilang tinggi untuk urusan pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Kemampuan, kualitas dan magis yang dimiliki pemain 24 tahun ini sangat diharapkan untuk bisa membuat Pantai Gading berbicara banyak pada turnamen empat tahunan di cabor sepak bola. Perebutan Perunggu, Pukul 18.00 WIB

Perebutan Juara, Pukul 18.00 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published.